Translate Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Rabu, 14 September 2011

Contoh Surat Lamaran Kerja

Disini saya akan mencoba Share contoh - contoh Surat Lamaran Kerja, yang bisa para pembaca contoh untuk mencoba melamar pekerjaan di suatu Perusahaan (Maaf nama,alamat yang tercantum hanya sekedar contoh tidak ada maksud apapun)
CONTOH 1:

Klaten, 5 Nopember 2007

Kepada 
Yth. 
PT. FRISIAN FLAG IND
d/a DWS TPJ
Dusun Babat Baru Desa Manang
Grogol Sukoharjo


Dengan hormat,

Bersama  surat ini Saya berminat ingin mengajukan permohonan lamaran kerja di PT. FRISIAN FLAG IND  sebagai DMC (Delivery Motor Cycle). Dan terlebih apabila Bapak memperhatikan surat lamaran yang saya ajukan.

Nama saya Yulianto, umur 24 tahun. Saya lulusan SMK Muhammadiyah 1 Klaten

Saya dapat bekerja sama dalam team, berkomunikasi dengan baik, dan sanggup bekerja keras dan tidak buta warna.

Sebagai bahan pertimbangan saya lengkapi persyaratan sebagai calon pelamar di PT. FRISIAN FLAG IND Untuk informasi dan data lain yang diperlukan, maka saya dapat dihubungi setiap saat dengan alamat dan nomor telepon seperti yang tercantum di bawah.

Demikian surat lamaran ini saya buat, Saya akan sangat berterima kasih apabila Bapak memberi kesempatan bagi saya untuk dapat bergabung di lingkup PT. FRISIAN FLAG IND sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,



YULIANTO

HP. 081 ..................

CONTOH  2:


EKO SETIYAWAN

Carat, Rt. 07/ Rw 14
 Pepe, Ngawen, Klaten
HP            : 085725552601
 






Perihal : Lamaran Pekerjaan                                                                Klaten, 13 April 2011

Kepada
Yth. HRD Manager
……………………………………
……………………………………
di Tempat

 

Dengan hormat,
Setelah membaca info lowongan pekerjaan yang menyatakan bahwa perusahaan yang bapak/ibu pimpin membutuhkan karyawan dengan ini saya :
Nama                              :    EKO SETIYAWAN
Tempat/Tgl lahir             :    Klaten, 16 Desember 1987
Alamat                           :    Carat, RT 07/ Rw 14, Pepe, Ngawen, Klaten
Pendidikan                     :    SMA
Bermaksud ingin mengajukan lamaran pekerjaan pada perusahaan yang bapak/ibu pimpin, sebagai bahan pertimbangan perusahaan, maka bersama ini kami lampirkan :
§      Fotocopy ijazah terakhir
§      Daftar Riwayat Hidup
§      Foto Copy KTP
§      Foto Copy Sertifikat Kursus Komputer
§      Foto Copy  Surat Sehat dari Dokter
§      Foto Copy SKCK dari Kepolisian
§      Pasfoto 4 x 6, sebanyak 2 lembar

Demikian kami sampaikan lamaran pekerjaan ini, kami bersedia memenuhi panggilan perusahaan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk wawancara atau tes. Besar harapan saya untuk di terima di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.
Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,



EKO SETIYAWAN



CONTOH 3 :

Klaten,

Kepada   Yth. 




Dengan hormat,

Bersama  surat ini Saya berminat ingin mengajukan permohonan lamaran kerja di ............................................  sebagai Karyawan. Dan terlebih apabila Bapak memperhatikan surat lamaran yang saya ajukan.

Nama saya Sarqowie Hasan, umur 25 tahun. Saya lulusan D3 Manajemen Yogyakarta.

Saya dapat bekerja sama dalam team, berkomunikasi dengan baik, dan sanggup bekerja keras dan tidak buta warna.

Sebagai bahan pertimbangan saya lengkapi persyaratan sebagai calon pelamar di....................................................   untuk informasi dan data lain yang diperlukan, maka saya dapat dihubungi setiap saat dengan alamat dan nomor telepon seperti yang tercantum di bawah.

Demikian surat lamaran ini saya buat, Saya akan sangat berterima kasih apabila Bapak memberi kesempatan bagi saya untuk dapat bergabung di lingkup ............................................... sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,



SARQOWIE HASAN

HP. 085..........................


CONTOH 4:

Klaten, 30 Maret 2010

Kepada Yth.
Pimpinan BMT SAFINAH
di Tempat


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari teman saya bahwa di BMT SAFINAH yang Bapak/Ibu pimpin membutuhkan tenaga kerja, maka dengan ini saya mengajukan permohonan lamaran kerja pada posisi pembiayaan.
Saya lulusan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta tingkat S1 Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen pada tahun 2006. saya adalah seorang yang disiplin, pekerja keras, menyukai tantangan dan bertanggungjawab atas apa yang menjadi tugas saya. Saya mempunyai kemampuan komputer program Ms. Word dan Ms. Excel.  Sudilah kiranya saya diberi kesempatan untuk dapat mengikuti interview, dan telah saya lampirkan syarat – syarat yang diperlukan.
Besar harapan saya akan terkabulnya permohonan ini. Sebelum dan sesudahnya atas perhatian dan kebijaksanaan bapak / ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat saya





Diyannita Maulanasari, S.E.


CONTOH 5:

Klaten, 28 April 2009

Hal      : Lamaran Pekerjaan



Kepada Yth
Sub Bagian Sumber Daya Manusia
RSUP dr. SOERADJI TIRTONEGORO
Jl. DR. RT. Soeradji Tirtonegoro No. 1 Klaten


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya terima, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           :   Vina Tikasari, A.Md.Adm.RS
Jenis Kelamin              :   Perempuan
Tempat, Tgl. Lahir      :   Klaten, 22 Agustus 1985
Alamat                        :   Krajan, Gergunung RT 02/RW 14 Klaten Utara Klaten 57434
No. Telp/HP                :   0852 ................................

Berniat melamar pekerjaan sebagai Tenaga Administrasi di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro yang Bapak/Ibu Pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Pas Photo ukuran 4 x 6 sebanyak 2 buah
  3. Fotocopy KTP
  4. Fotocopy Ijazah
  5. Fotocopy Transkrip Nilai
  6. Fotocopy Sertifikat Seminar – Seminar
  7. Fotocopy Sertifikat Komputer
  8. Surat Keterangan Dokter
  9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian

Demikianlah surat lamaran ini saya ajukan, besar harapan saya untuk dapat bekerja di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,




VINA TIKASARI, A.Md.Adm.RS

CONTOH 6:

Klaten, 2  Februari 2010

Hal      : Lamaran Pekerjaan



Kepada Yth
HRD. PT. EXPRESI TRANSISI
Jl. Raya Solo KM 14 No. 86
Kalasan Sleman Yogya


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat edisi Sabtu, 30 Januari 2010 memberitahukan bahwa PT. EXPRESI TRANSISI membutuhkan karyawan. Berkenaan dengan hal tersebut, maka saya mengajukan permohonan untuk mengisi lowongan pekerjaan sebagai Kasir pada perusahaan PT. EXPRESI TRANSISI.

Berdasarkan persyaratan yang disebutkan dalam informasi tersebut, maka adapun kualifikasi saya sebagai berikut :

Nama                         :   Vina Tikasari
Tempat, Tgl. Lahir      :   Klaten, 22 Agustus 1985
Alamat                        :   Krajan, Gergunung RT 02/RW 14 Klaten Utara Klaten 57434
Pendidikan                  :   DIII Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Pas Photo ukuran 4 x 6 sebanyak  1 lembar
  3. Fotocopy KTP
  4. Fotocopy Ijazah
  5. Fotocopy Transkrip Nilai
  6. Fotocopy Sertifikat Komputer

Demikianlah surat lamaran ini saya ajukan, besar harapan saya untuk dapat bekerja di PT. EXPRESI TRANSISI, Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,




VINA TIKASARI



CONTOH 7:
Klaten, 25 Februari  2006

No.      : -
Lamp   : -
Hal      : SPK                                                                           Kepada Yth
                                                                                                Pimpinan Dealer SUZUKI
                                                                                                SOLO UTAMA MOTOR
                                                                                                Di Klaten

            Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,
N a m a            : AGUS RUDI HARTANTO
Umur               : 29 tahun
Alamat             : Kemiri, RT 26 / RW 11 Candirejo, Ngawen Klaten
Agama             : Islam
Dengan ini mengajukan surat permohonan kerja di perusahaan yang Bapak pimpin, besar harapan kami untuk bisa diterima sebagai karyawan di Perusahaan yang Bapak Pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan kami lampirkan sebagai berikut :
1.      Foto copy ijazah terakhir
2.      Foto copy Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian
3.      Foto copy SIM A
4.      Foto copy KTP
5.      Pas Photo

Demikian surat permohonan ini kami buat, atas perhatiannya kami haturkan banyak terima kasih.

Hormat kami


AGUS RUDI HARTANTO


CONTOH 8:

Klaten, 25 Juli 2007

Hal      : Permohonan Lamaran                                   Kepada Yth.
              Pekerjaan                                                       Bpk. Pemimpin Wilayah
Lamp   : -                                                                     PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk.
                                                                                    Jl. Cik Ditiro No. 3 Yogyakarta

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

N a m a                                : TRI DWI AGUNG
Tempat dan tanggal lahir        : Klaten, 18 November 1982
Alamat                                  : Barepan RT 19 / RW 06, Kelurahan Mayungan,
                                               Kecamatan Ngawen, Kabupaten
  Klaten Kodepos 57466
            Pendidikan Terakhir                : Sarjana Ekonomi Akuntansi

Dengan ini saya bermaksud untuk diterimanya menjadi pekerja pada kantor PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.  Yang Bapak  pimpin.
Sebelumnya saya berjanji, akan bekerja penuh rasa tanggung jawab dan disiplin kerja sesuai peraturan yang ada / berlaku.
Bersama ini saya lampirkan suratsurat sebagai berikut:

1.      Foto kopi Ijazah dan Transkrip nilai S1               
2.      Foto kopi  Akte Kelahiran atau SIM C
3.      Foto kopi sertifikat pendidikan Komputer MS Word dan Excel
4.      Foto kopi surat keterangan catatan kepolisian
5.      Foto kopi Akreditasi
6.      Pas Photo berwarna 4 x 6             2 buah
7.      Surat keterangan belum Nikah dari kelurahan
8.      Surat Pernyataan diri bebas dari Narkoba
9.      Surat Pernyataan mau ditempatkan di wilayah kerja  PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor wilayah yogyakarta sebagai  Associate Account Officer .
10.  Daftar Riwayat Hidup
11.  Surat Keterangan Dokter

Apabila ada kekurangan surat lamaran kerja saya sanggup melengkapi di kemudian hari.
Besar harapan saya atas terkabulnya permohonan saya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya


(TRI DWI AGUNG)


CONTOH  9

Klaten, 11 Januari 2008

Kepada 
Yth.  Pimpinan PT. LIMA EF EM
Jl. Garuda 120 Gejayan, Condongcatur
Yogyakarta


Dengan hormat,

Bersama  surat ini Saya berminat ingin mengajukan permohonan lamaran kerja di PT. LIMA EF EM sebagai SENIOR STAFF. Dan terlebih apabila Bapak memperhatikan surat lamaran yang saya ajukan.

Nama saya Muh Johan Aman Saputro, SE, umur 29 tahun. Saya lulusan Universitas Widya Dharma Klaten Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen.

Saya dapat mengoperasikan komputer word & excel, bekerja sama dalam team, berkomunikasi dengan baik, dan sanggup bekerja keras dan tidak buta warna.

Sebagai  bahan pertimbangan saya lengkapi persyaratan sebagai calon pelamar di PT. LIMA EF EM Untuk informasi dan data lain yang diperlukan, maka saya dapat dihubungi setiap saat dengan alamat dan nomor telepon seperti yang tercantum di bawah.

Demikian surat lamaran ini saya buat, Saya akan sangat berterima kasih apabila Bapak memberi kesempatan bagi saya untuk dapat bergabung di lingkup PT. LIMA EF EM sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,



Muh. Johan Aman Saputro, SE

HP. 081 ........................
  

0 komentar:

Share

Twitter Facebook Stumbleupon Favorites More