Translate Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sabtu, 11 Februari 2017

8 Kebiasaan Baik yang Harus Diterapkan Jika Bekerja di Rumah

Bekerja di rumah sangat populer saat ini. Terdapat banyak orang berpendapat bahwa kerja di rumah
nampak kurang profesional dan akan membuat orang menjadi tidak produktif. Namun, tahukah Anda
bahwa kebanyakan dari para karyawan di Amerika Serikat lebih tertarik untuk melakukan hal ini ?
Bekerja di rumah adalah sebuah kemewahan. Kamu bisa kapan saja menetapkan waktu kerja
sesuai keinginan. Namun bekerja di rumah juga membuat kamu harus bekerja keras jika ingin tetap
produktif. Berikut adalah beberapa kebiasan yang harus kamu adaptasi jika ingin bekerja dirumah
dan tetap efektif:

1. Berpakaian selayaknya kamu ingin bekerja
Kebanyakan orang berpikir bahwa bekerja dirumah dapat membuat kamu berpakaian sesantai
mungkin seperti mengenakan piyama. Namun, kondisi psikologis kamu akan lebih baik jika tetap
berpakaian rapi walaupun bekerja dirumah. kamu akan lebih siap untuk bekerja dan terhindar dari
kemungkinan kurang bersemangat bekerja. Terlebih lagi, jika memang harus berkomunikasi via
Skype, maka kamu pun akan lebih siap

2. Bekerja di area khusus di rumah
Bekerja di atas kasur mungkin bukan ide yang baik. bekerja di depan TV juga bukan ide yang baik.
Maka dari itu, tentukan area khusus yang dapat digunakan sebagai “ruang kerja” agar kualitas kerja
tetap terjaga. Tidak perlu satu ruangan, cukup suatu area yang jauh dari berbagai gangguan
sehingga kamu dapat fokus dalam bekerja.

3. Tetapkan jam kerja
Kamu harus lebih disipilin terhadap waktu. Tetapkan jam kerja sewajarnya seperti dari jam 8 pagi
hingga jam 5 sore. Jangan mulai kerja di siang hari karena tidak akan membuat kamu kerja secara
efektif. Jangan juga kamu terus bekerja dan tidak kenal waktu karena akan berbahaya bagi
kesehatan. Jangan terlena dengan kondisi rumah sehingga bekerja tidak kenal waktu.

4. Buat daftar pekerjaan yang harus dilakukan
Membuat daftar pekerjaan yang harus dilakukan tiap harinya dapat membantu kamu lebih fokus
bekerja. Selain membuat kamu lebih fokus juga dapat menilai tingkat performa, sebaik apa performa
kamu bekerja dirumah dibandingkan dengan bekerja di kantor.

5. Istirahat
Beristirahat lah di jam yang sama seperti saat bekerja di kantor. Istirahat dapat membantu pikiran
kembali jernih. Kamu dapat menghabiskan waktu untuk bersantai dirumah, membuat juice di dapur,
dan menonton TV di ruang tamu. Jika waktu istirahat selesai maka kembali lagi bekerja di ruangan
Anda.

6. Hindari interaksi dengan teman atau anggota keluarga
Sebenarnya, kamu tidak harus sepenuhnya menghindari komunikasi dengan keluarga. Lakukan saja
jika memang harus. Namun. sebaiknya jangan buat komunikais tersebut mengganggu pekerjaan.
Perlakukan kondisi bekerja seperti bekerja di kantor biasanya sehingga keluarga kamu pun akan
mengerti dan tidak akan mengganggu. Hal ini penting untuk membuat kamu tetap fokus bekerja
seperti biasanya.

7. Jangan lupakan pertemuan langsung dengan rekan kerja anda
Jika bekerja di rumah dalam waktu yang lama dan kemudian kamu terus memperpanjang waktu
kerja tersebut untuk waktu yang lebih lama lagi, maka jangan sampai komunikasi secara langsung
dengan rekan-rekan kerja kamu menjadi pudar. Pergi dan adakan pertemuan dengan rekan kerja di
sebuah restoran atau tempat lainnya. Komunikasi secara langsung dengan banyak orang dapat
membuat kesehatan psikologis terjaga.

8. Berikan penghargaan kepada diri kamu
Ketika kamu melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin, maka kamu berhak mendapatkan
penghargaan. Jangan ragu untuk memberikan diri kamu secangkir kopi atau seiris potongan kue
lezat. Menghargai diri selama bekerja memberikan hasil yang positif. Kamu akan bekerja secara
maksimal dari waktu ke waktu karena keadaan psikologis yang baik. Rumah memiliki banyak hal
yang memudahkan kamu memberikan suatu penghargaan kepada diri. Fungsikan hal tersebut
sebaik mungkin maka kamu akan bekerja dengan baik di rumah sebaik anda bekerja di kantor.
Jika kamu tertarik untuk meniti karir dengan bekerja di rumah maka lakukan lah hal-hal diatas.
Banyak keuntungan yang didapatkan dari kerja di rumah namun tetap dalam kondisi profesional
sebagaimana ketika kamu kerja di kantor. Selain tips diatas, kamu juga bisa sukses meningkatkan
karir dengan tips-tips lainnya disini. Cari tahu lebih banyak lagi mengenai tips karir

0 komentar:

Share

Twitter Facebook Stumbleupon Favorites More